Kisah Inspirasi Seorang Gadis Tanpa Mata dan Hidung Menjadi Penyiar Radio Berikut Kisahnya...!!

Kesuksesan tidak dapat dihambat oleh apapun, sekalipun itu keterbatasan fisik. Ini sudah dibuktikan oleh wanita bernama Cassidy Hooper. Sejak lahir, Hooper memiliki keadaan tubuh yang berbeda dengan manusia pada umumnya. Ia terlahir tanpa mata dan hidung. 


Ditulis Elitereaders, , walau memiliki catat fisik, Hooper tidak pernah sedikitpun mengeluh akan kondisi tubuhnya. Wanita asal New York ini justru membuktikan pada dunia kalau ia dapat sukses walau dirinya cacat. Dan benar saja, Hooper saat ini sukses meraih cita-citanya sebagai penyiar radio. Sejak usia 11 th., Hooper sudah menjalani serangkaian prosedur cangkok kulit dan operasi rekonstruksi wajah di Levine Children’s Hospital di Charlotte. 

Hooper juga sangat suka menyambut operasi itu. Pasalnya, ia akan segera memiliki hidung dan mata yang normal. Sang ibu mengatakan, dokter yang menangani Hooper tidak tahu penyebab putrinya terlahir tanpa mata dan hidung. 

“Jantung dan otak Cassidy normal sejak lahir, hanya saja dirinya tidak mempunyai mata dan hidung” ungkap sang ibu, Susan Hooper, seperti ditulis ABC News, David Matthews, sebagai dokter bedah rekonstruktif yang menangani kasus Hooper menyatakan kalau operasi harus dilakukan saat Cassidy sudah berhenti tumbuh. 

Prosedur itu dilakukan dengan meregangkan kulit diatas mulut, melebarkan wajah dan kemudian membuat celah pada tulang untuk saluran napas. Lalu, Dr. David akan melakukan operasi mata prostetik. “Bagian dalam hidung harus dibuat dari jaringan lunak dan selaput lendir supaya hidung bisa berfungsi sebagai indra penciuman, ” jelas Dr. Sherard A. Tatum III, sebagai ahli bedah dan rekonstruksi wajah di Upstate Golisano Children’s Hospital di Syracuse, New York. 

Walaupun terlahir dengan cacat fisik, keadaan itu sekalipun tidak mempersulitkan Hooper wujudkan impiannya jadi jurnalisTerbukti, Hooper berhasil lulus kuliah jalur khusus di bagian jurnalisme program studi penyiaran. 
“Baru-baru ini, seorang penyiar radio lokal menawarkan pada saya untuk melakukan siaran selama satu jam. Kesempatan itu langsung saya ambil serta hari itu adalah hari pertama saya bekerja sebagai penyiar radio, ” tutur Hooper.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Inspirasi Seorang Gadis Tanpa Mata dan Hidung Menjadi Penyiar Radio Berikut Kisahnya...!!"

Posting Komentar